Latest Posts

Senin, 24 Juni 2013

CARA UPLOAD GAMBAR DI GOOGLE

Search Engine Optimation (SEO) pada mesin pencari semacam Google, merupakan kiat untuk memaksimalkan proses pencarian (untuk hal ini adalah pencarian gambar). Maksudnya, saat kita hendak mencari gambar dengan keyword tertentu pada mesin pencari, maka gambar yang kita dapatkan seharusnya adalah sesuai dengan apa yang dikehendaki. Namun sering terjadi tidak demikian.

Akan senang rasanya apabila saat kita mencari nama kita di mesin pencari gambar Google dan yang muncul adalah benar-benar kita. Nah, masalahnya "Bagaimana caranya agar gambar kita muncul di search engine google?".  

Cara termudah agar foto atau gambar yang Blogger Mania miliki bisa dicari di dunia maya adalah dengan bantuan situs hosting image. Setelah gambar atau foto diupload di situs semisal picasa, maka peluang gambar atau foto untuk tampil di halaman hasil pencarian Google akan semakin besar, semakin cepat juga kan buat populer? hihihihi



Hal terpenting yang harus dilakukan Blogger Mania sebelum uploading foto adalah mengubah nama (rename) foto menjadi nama baru sesuai dengan keyword yang ditargetkan saat pencarian di mesin pencari Google. Keyword ini akan menentukan optimasi pencarian Google terhadap foto atau gambar yang bersangkutan. Setelah rename foto dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah:

1. Buka picasaweb.google.com
2. Upload foto yang telah di rename tadi.

3. Berikan judul sesuai dengan target keyword yang Blogger Mania targetkan.
4. Pastikan status foto yang di upload adalah public on the web bukan private.

5. Sebarkan link foto yang di upload ke situs social network untuk memaksimalkan pencarian di Google.

Untuk terkenal itu mudah hahaha :D

Related Post:

4 komentar:

Copyright © 1995 - 2015 Radyusaniar™. All Fights Reserved | Powered by Transmission Group®